Minggu, 02 September 2012

Apa sih Murid dan Pembelajaran itu

Kelly Barreira : Guru Teladan dari San Clemente California
"Anak-aak membutuhkan ruang kelas tempat mereka belajar untuk dicintai tanpa syarat, sekaligus diberikan batas-batas yang jelas. Di kelas mereka dapat melakukan kesalahan dalam suasana tidak mengancam. Jika anak-anak merasa bahwa guru mereka mencintai dan mendukung mereka, maka mereka dapat berkembang."

Terry Kneeht Dozier : Guru Teladan dari Carolina Selatan
"Dalam mengajar, jalan yang harus ditempuh seringkali panjang, sulit, dan penuh frustasi. Bagaimanapun juga, tantangan dan penghargaannya tidak akan setara. Namun, kebahagiaan yang kita rasakan saat melihat wajah seorang murid bercahaya gembira atas apa yang ia pelajari, sungguh tak pernah tertandingi oleh apapun."

Sharon M.Draper : Guru Teladan dari Ohio
"Setiap hari saya berusaha membuat suasana kelas berubah dan tetap menarik bagi anak-anak dan agar menarik pula bagi saya. Tak ada seorang pun yang suka melakukan hal yang sama setiap hari. Kita memang diharuskan untuk memenuhi kurikulum namun kita harus melakukannya dengan semenarik mungkin."

Christa M. Compton : Guru Teladan dari Wisconsin
"Saya mengaun, berakting, melucu, meliuk-liuk, kadang berjalan cepat kesamping melambat kebelakang, langkah gagah ke depan, berteriak, mengendap-endap, tertawa,,,, Murid-murid takjub, gembira, antusias, ternganga, terinspirasi, tercerahkan. Mereka terlibat dan bersemangat dalam belajar. Setiap hari seperti itu. Ah, alangkah indahnya berada di kelas, dimana saya menjadi sutradara dan aktornya. Sejak hari pertama mengajar, itulah yang terbayang di benak saya. Saya berusaha keras mewujudkannya."

0 komentar :

Posting Komentar